Terinspirasi dari Supir Truk, Brand Lokal ini Punya Produk Unik

- 21 September 2022, 17:12 WIB
Supir truk jadi inspirasi desain produ brand lokal. Hasilnya sempat digunakan Sandiaga Uno.
Supir truk jadi inspirasi desain produ brand lokal. Hasilnya sempat digunakan Sandiaga Uno. /Bahrul Ilmi/Zona Kaltim/Bahrul Ilmi

ZONAKALTIM – Pegiat fashion di Indonesia tengah berlomba menciptakan desain pakaian terbaru. Tentunya mereka juga harus selalu berinovasi agar dapat memberikan yang terbaik. Inspirasi desain pun bisa datang dari mana saja.

Sebuah hal unik dilakukan oleh Telusur Kultur lewat bidang fashion. Brand lokal ini konsisten dalam membahas mengenai budaya di Indonesia.

Tidak hanya soal sejarah dan legenda di masa lalu, Telusur Kultur juga fokus mengenalkan kebudayaan yang ada dalam keseharian kita.

Salah satu hal menarik yang mereka lakukan adalah menggunakan lukisan di belakang truk sebagai motif pakaian.

Baca Juga: Bacuya: Maskot Piala Dunia U-20 2023, Terinspirasi Hewan Asli Indonesia

Tulisan-tulisan unik tersebut memang tidak terlepas dari keresahan yang dialami oleh para sopir truk.

Tidak hanya membuat kita terhibur, tulisan-tulisan yang mereka ukir di belakang truk sering membuat kita berpikir mengenai kehidupan.

Tidak hanya terinspirasi dari lukisan di belakang truk dan angkutan yang kita temukan setiap hari, brand lokal Indonesia ini pun memiliki koleksi lainnya dengan motif yang tak kalah unik.

Seperti yang terlihat digunakan oleh Sandiaga Uno dalam beberapa kesempatan.

Beliau sering terlihat mengenakan kemeja “Rasa Nusantara” yang bermotif aneka makanan Indonesia. Motif-motif unik seperti makanan dan minuman memang sedang menjadi tren saat ini.

Halaman:

Editor: Bahrul Ilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x