Peringati Hari Anak Nasional, Yatim Mandiri Launching Program OTA

- 22 Juli 2023, 18:44 WIB
Program Orang Tua Asuh dari Yatim mandiri.
Program Orang Tua Asuh dari Yatim mandiri. /Zona Kaltim.

ZONAKALTIM – Laznas Yatim Mandiri turut merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati pada Minggu, 23 Juli 2023. Dalam momentum ini, Yatim Mandiri meluncurkan program Gerakan Orang Tua Asuh (OTA)  dan program gizi berbasis pangan.

Peluncuran program ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan 340 santri yatim penghafal al Qur'an di SMP dan SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School.

Sebanyak 89 santri Asrama Yatim Mandiri dan 99 santri yang menempuh pendidikan vokasi setingkat D1 di Mandiri Entrepreneur Center.

Gerakan Orang Tua Asuh merupakan penawaran program gerakan kepedulian Yatim Mandiri untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dari keluarga kurang mampu atau dhuafa.

Baca Juga: Cara dan Tips Aman Penukaran Uang Baru Online Menjelang Lebaran

Program ini dilakukan dengan sistem pengasuhan di Sekolah Unggulan Insan Cendekia Mandiri Boarding School, Asrama Yatim Mandiri, dan Mandiri Entrepreneur Center.

Sistem pengasuhan yang dilakukan dalam bentuk pemberian jaminan biaya. Mulai dari jaminan biaya pendidikannya hingga biaya asrama yang dikelola oleh Laznas Yatim Mandiri. Termasuk juga kebutuhan sehari-hari para siswa dan santri.

Selain mendapat biaya pendidikan dan asrama gratis, para siswa dan santri mendapat pola pengasuhan yang tepat. Sehingga nantinya saat lulus, mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Terutama secara prestasi pendidikan dan ibadah.

Setiap siswa dan santri juga diharapkan bisa menghasilkan output yang baik. Seperti menghafal minimal 3 juz di tingkat SMP dan 3 juz di tingkat SMA untuk siswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School.

Sementara untuk santri Asrama Yatim Mandiri, diharapkan bisa menghafal juz 30. Dan lulusan Mandiri Entrepreneur Center menjadi lulusan yang mandiri secara ibadah dan ekonomi.

Halaman:

Editor: Bahrul Ilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x