Berawal dari Bagi-bagi Sembako di Lampung, Momaz Berharap Bisa Melaksanakan CSR di Seluruh Indonesia

- 7 Juni 2022, 15:43 WIB
Lakukan CSR di Lampung, brand lokal gendongan bayi berharap bisa berikan bantuan ke seluruh Indonesia.
Lakukan CSR di Lampung, brand lokal gendongan bayi berharap bisa berikan bantuan ke seluruh Indonesia. /Zona Kaltim

ZONA KALTIM – Masih jarang diketahui bahwa para pelaku bisnis sebenarnya memiliki kewajiban melakukan program sosial, baik untuk masyarakat maupun untuk lingkungan sekitar.

Walau tidak semua jenis usaha memiliki keharusan tersebut, tanggung jawab sosial perusahaan ini setidaknya berlaku untuk pemilik usaha atau perusahaan yang telah memiliki badan hukum resmi atau Perseroan Terbatas (PT).

Menurut Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, salah satu tugas sosial perusahaan (Corporate social responsibility) atau disingkat CSR adalah sebuah tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar, terutama dimana perusahaan itu berada.

CSR dapat berupa tindakan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan, seperti memberikan dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, memberikan beasiswa bagi warga sekitar yang berprestasi namun kurang mampu, memberikan sumbangan untuk membangun desa, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Investasi Kaltim Meningkat, Singapura Dominasi Penanaman Modal Asing Bumi Etam

Tindakan sosial yang diatur oleh UU Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2012 ini pun turut dilaksanakan juga oleh Momaz.

Tentunya hal tersebut perlu diapresiasi, brand gendongan bayi dengan akun Instagram @momaz_id ini tergerak membantu masyarakat lantaran penyebaran COVID-19 yang banyak membuat masyarakat menjadi kesulitan memperoleh bahan makanan yang layak.

“Melihat terus bertambahnya kasus COVID-19 varian Omicron, sejumlah pihak diharapkan bersiap andai PPKM dilakukan kembali.

Momaz.id sebagai salah satu Brand gendongan bayi ingin berkontribusi menyiapkan rancangan kegiatan yang bisa membantu masyarakat yang terdampak oleh kebijakan PPKM,” ujar Sari, Sale & Marketing Manager Momaz.

Aktivitas CSR Momaz dilaksanakan di Lampung, tepatnya di Kecamatan Kota Agung bulan lalu. Dalam tindakan sosial tersebut, Momaz membagikan paket sembako untuk warga sekitar.

Halaman:

Editor: Bahrul Ilmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x