Gelombang 47 Akan Segera Dibuka Dengan Uji Coba Penerapan Tes Psikometri

- 15 Oktober 2022, 07:31 WIB
Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 47
Pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 47 /prakerja

ZONA KALTIM - Penyelenggara kartu prakerja akan menerapkan tes psikometri pada saat pendaftaran yang akan datang, yaitu gelombang 47.

Informasi tentang tes psikometri yang diterapkan pada pendaftaran kartu kerja gelombang 47 akan diberikan melalui akun Instagram resminya.

Seperti dikutip Zonakaltim.com, akun @prakerja.go.id menuliskan "Pengumuman! Besok, 15 Oktober 2022, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan menguji coba penerapan Tes Psikometri,".

Baca Juga: Perkiraan Jadwal Prakerja Gelombang 47 Akan Dibuka

Melalui unggahan yang sama, pemerintah menemukan bahwa tes psikometri tidak berlaku untuk semua kandidat, tetapi hanya untuk beberapa.

"Uji coba ini hanya akan diberlakukan pada beberapa pendaftar Kartu Prakerja, tidak untuk semua pendaftar," lanjutnya.

Bagi para calon peserta yang mendaftar Kartu Prakerja diminta tidak perlu panik ketika harus melalui tahap tes psikometri.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Dan Besaran Bantuan Yang Akan Diperoleh Dari PIP Kemdikbud 2022

Manajemen kartu Prakerja memberi himbauan "Jadi, jika kamu jadi salah satu orang yang diminta melakukan Tes Psikometri, jangan panik!".

Calon peserta hanya perlu mengikuti petunjuk dan penjelasan yang telah diberikan sebelumnya pada saat mendaftar kartu tenaga kerja gelombang 47 tentang tes psikometri.

Halaman:

Editor: Yudha Setiawan

Sumber: Instagram prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x